Rilis Single Pasangan, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Naff

Sabtu, 02 Maret 2019 - 08:37 WIB
Rilis Single Pasangan, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Naff
Rilis Single Pasangan, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Naff
A A A
JAKARTA - Grup band asal Bandung, Naff merilis single terbaru berjudul "Pasangan". Lewat single ini, band yang beranggotakan Arda (vokal), Ade (gitar), Odeu (bass) dan Hilal (drum) ini ingin memberikan pesan bagi pasangan untuk saling mencintai dan menghargai satu sama lain dengan caranya masing-masing.

Sebagai sang pencipta, vokalis Hatna Danarda mengatakan, lagu tersebut memiliki makna dan pesan mendalam tentang sebuah hubungan. Di mana pasangan harus menanamkan rasa saling cinta dan menghargai satu sama lain.

"Di lagu Pasangan yang ingin kita angkat adalah banyak sekali yang berubah karena memiliki pasangan. Karena cinta itu punya logikanya sendiri dan begitu kita rilis lagu Pasangan, banyak yang mengirim pesan minta izin untuk di-posting (di medsos). Ada suami istri yang berantem sampai kabur dari rumah, begitu dengar lagu Pasangan, dia balik lagi minta maaf," ucap Arda saat ditemui SINDO di Menteng Jakarta, baru-baru ini.

Menariknya, meski single ini mengangkat judul Pasangan, namun tak ada kata pasangan yang muncul dalam lirik. Akan tetapi, semua mewakili pasangan dan berbagai pengalaman yang dirasakan setiap orang terhadap pasangannya masing-masing. "Di lagu itu enggak ada lirik pasangan. Tapi semua mewakili pasangan," tegas Arda.

Terdapat kisah yang menarik di balik lahirnya lagu yang diciptakan Arda ini. Awalnya Arda mengajukan sebuah lagu kepada personel Naff yang lain untuk dibuatkan musiknya. Namun, ketika musik sudah rampung, Arda justru merasa kurang puas dengan lirik yang dibuat sebelumnya. "Saya enggak pede sama notasinya, akhirnya ganti baru," ucapnya.

Ketika proses mencari inspirasi untuk lagu, Arda sempat membangunkan sang istri, Tantri Kotak di tengah malam. Tanpa disangka, perbincangan ringannya dengan Tantri justru berujung dengan keributan.

"Awalnya diskusi, jadi berantem beneran. Mungkin karena kehidupan setelah menikah jarang kayak dulu, enggak banyak masalah diungkap. Selayaknya hubungan harusnya saling melengkapi. enggak perlu yang enggak ada diada-adain," tuturnya.

Dari pertengkaran tersebut, vokalis kelahiran Madiun, 17 Juni 1988 ini lebih memahami bahwa setiap pasangan harus saling mengisi dan melengkapi satu sama lain. Pemahaman itu tertuang dalam lagu yang dia beri judul Pasangan. "Terdengar cetek, tapi banyak orang yang berubah karena pasangan. Bisa baik, bisa sebaliknya," ucapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3574 seconds (0.1#10.140)